Skip to content

Mei 29, 2017

Self Talk ..Bukan Untuk Riya…

Namun Untuk sebenar – benarnya berbagi Kisah…
Ummmm…

Setiap bulannya,

Saya di’tinggali’ beban hutang sekitaran Rp.30 Juta…

Yaa ..

Per BULAN…
Benar – benar Ditinggali…

Diwarisi tepatnya…
Tidak ada bantuan…

Tidak ada penafkahan…
Dan bahkan satu usaha backbone terbesar saya, 

yang saya rintis sejak 2010,

yang lalu merk-nya saya hak patenkan pada tahun 2014 dengan nama BIOSKIN : 

di ambil dan dipergunakan dengan tanpa ijin dan kesepakatan apapun,

Tanpa Bagi hasil..

Tanpa Bagi cipratan sedikitpun…
Produknya bahkan dijual dibawah Harga yang saya tetapkan…

Pelanggan saya Lari…

Dan saya ? 

Akhirnya kehilangan 1 sumber penghasilan terbesar penopang rezeki …
Saya nyaris setiap hari ketakutan,

setiap kedatangan Debt Collector yang Tak mau tahu dan Tak mau dipahamkan… 

Saya benar-benar hanya ditinggali Hutang…

Yang harus saya tanggung sendirian…
Ummmm…
Tidak apa – apa…..

Ada ALLAH…

Yang Maha Kaya..
Otak Saya lalu harus berfikir keras Dan berhitung…

Jika saya berubah haluan ke bisnis lain,

Artinya saya harus memiliki CashFlow minimal 60 Juta…

30 Juta : Untuk membayar Hutang..

30 Juta : Untuk Perputaran Modal..
OK,

” Bismillahirrohmanirrohim..”

Allah Membuka Jalan melalui Omah Gaya yang sekarang saya tekuni…
Setiap Hari saya menetapkan target : 

Biidznillah, ” Ya Allah Bantu saya…Tolong saya ..

2 Juta harus masuk sebagai omzet, agar saya bisa membayar hutang hutang ini setiap bulannya..” 

Bisik saya setiap pagi …
Sebulan : 60 juta harus bisa saya kantongi..

Selama 2 tahun kedepan…

Hingga semua hutang Lunas terbayar…
Untuk makan sehari – hari ?

Gaji dan uang makan PNS yang saya andalkan…
Jika Alhamdulillah over target 60 Juta,

Sekian persen untuk Berdagang dengan Allah melalui Shadaqah & Infaq…

5% Untuk bersenang – senang,

Sisanya ditabung..
Allah memberi Jalan,

Menghamparkan Rezeki,

Kita Manusia : Wajib Meng-Ikhtiari…

Dan Berusaha Mencari..
1 hal pada akhirnya,

Saat ujian – ujian dunia ini mencambuk dan menjadi penguat saya…

Para Wanita :

KITA JANGANLAH MANJA…

JANGAN !!!
√ Kita bukan Cinderella yang cukup dengan modal sepatu Kacanya, nongkrong aja masak-masak di ruang bawah tanah : nunggu sang Pangeran Kaya Raya njemput Untuk menjadikan istrinya…
√ Kita bukan Barbie yang hanya dimiliki orang – orang Berada, melek ketawa sampai gigi kering dipajang di bufet kaca; tapi gak perlu Makan Dan Minum…
√ Kita bukan Marimar, sang Pembantu berwajah cantik jelita, yang dinikahi majikan Berharta yang duitnya uda ga ada seri-nya, di filem filem Telenovela …
√ Kita juga bukan Han Ji Eun & Lee Young Jae di DraKor Full House, yang bisa kawin kontrak trus bisa tinggal di rumah megah, lanjut ketawa ketiwi, bertengkar lucu, trus bahagia selamanya…
Orang yang kita sandari, bisa saja sewaktu waktu pergi..

Orang yang kita cintai, bisa saja sekonyong konyong Tak bersama lagi..

Orang yang kita harapi, bisa saja sekapan kapan melepaskan diri..
Sementara,

Ada Anak Dan keluarga yang masih harus kita peluk kebutuhan Dan keinginannya..
Bangunlah!

lihat potensi kita !

Ada Rezeki yang Allah selipkan Di setiap bakat yang Allah Rahmat kan..
Bisa masak?

Asah dengan menjadi Pinter masak …
Bisa nulis?

Asah agar tulisan itu bisa layak dibukukan…
Bisa ngetik?

Asah agar bisa menjual Jasa pengetikan.. 
Bisa matematik?

Banyak para mama yang butuh guru les yang keibuan…
Bisa punya waktu luang tapi ga punya modal?

Dropship aja produk orang, jadi reseller dan broadcast kalimat dagangan mereka…
Bisa dandan & suka selfie?

Jadi endorser produk kosmetik kan bisa?

Bisa dapat make up gratis ama duit dari tarif…
Menghasilkan kan?
ALLAH ITU MAHA KAYA..

DUIT DAN REZEKINYA : 

DITITIPKAN , DISEBARKAN DAN DIUMBAR DIMANA MANA Dan KEMANA MANA..

GA AKAN HABIS HABIS DIMAKAN MAHLUKNYA SELANGIT DAN SEBUMI …
Kita saja yang menutup potensi dengan terkungkung rasa : Malu, takut memulai dan membingungkan diri..
Lebih bingung mana :

Saat kita dapat Surat Dari sekolah Karena Anak kita telat bayar uang sekolah?
Lebih bingung mana :

Saat kita mendengar Listrik Pra Bayar berbunyi Karena pulsanya tinggal 10 Ka We Ha?
Lebih bingung mana :

Saat kita lihat stok beras, isinya disana hanya sisa Untuk masak sampai 2 hari saja…?
Saya TELAH mengalaminya sahabat.. 
Wanita itu Laksana Teh Celup..

Yang Baru akan bereaksi Saat diceburkan dalam situasi yang panas & menyakitkan..

Tapi,

Apa mesti menunggu disiram air panas dulu 

Baru kita keluarkan ” Wangi Dan Potensi”?
Mulailah Dari sekarang !

Mandiri Dari Sekarang !

Karena Mati itu tidak lebih dulu berkirim kabar..
Saat sewaktu – waktu kita atau Pasangan kita diambil,

Paling tidak : 

• Kita tidak pergi meninggalkan kesusahan Bagi orang orang yang kita cintai…
Paling tidak : 

• Kita tidak pergi begitu saja meninggalkan hutang SPP Anak yang belum kita bayar…
Dan paling tidak,

• Saudara saudara kita : masih akan menemukan saldo direkening, untuk kelak biaya pemakaman kita…
Life Is Simple…:

Pikirkan..

Usahakan…

Kerjakan…
Salam Semangat Wanita Indonesia..!!

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

